Rabu, 29 Desember 2010

garuda terdiam

first of all i want to say congratulation malaysia to win aff cup 2010. harus gue akuin mereka tampil bagus di final. timnas indonesia kalah di final dengan agregat 4-2 dengan rincian sbg berikut :

di leg 1 malaysia-indonesia: 3-0
di leg 2 indonesia-malaysia: 2-1
jadi mereka menang dengan agregat 4-2

di leg pertama mereka (malaysia) emang main impresif. mereka main nyerang, terus di pertahanan mereka juga bagus. sebaliknya , indonesia mungkiiiinnn karena tampil away ke malaysia dan kurang terbiasa main away, soalnya kan mereka dari ujicoba-penyisihan tampil disini terus. dan harus gue akuin juga. di leg pertama indonesia tampil kurang greget gitu. eyak bahasanya. operan operan suka salah. pertahanan juga rapuh.

di leg kedua sebenernya mereka tampil offensive dari awal. mereka melancarkan serangan-serangan terus. tapi di akhir babak pertama skor masih kacamata alias 0-0. di babak ke-2 indonesia tetap tampil menyerang. tapi mereka lupa dengan pertahanan mereka sehingga indonesia tertinggal 0-1 terlebih dahulu oleh m.safee . hasil kerja keras tanpa letih membuat mereka menyamain kedudukan menjadi 1-1 oleh tendangan terukur m. nasuha yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bustomi. 13 menit kemudian indonesia menambah pundi pundi gol mereka lewat tendangan keras dari sayap mereka m.ridwan

hasil 2-1 tersebut bertahan sampai akhir pertandingan dan pluit panjang dibunyikan. walaupun indonesia menang 2-1 itu belum cukup membuat mereka menjadi kampiun aff cup tahun ini karena hasil agregat akhir yaitu 4-2.

meskipun begitu indonesia membawa firman utina menjadi mvp (most valuable player) aff cup tahun ini. dan malaysia mengantarkan striker mereka m.safee sebagai topskor piala aff dengan 5 gol torehannya.

sekali lagi congratulation malaysia! dan indonesia mungkin ini bukan tahun kalian. tapi kami akan selalu bangga pada kalian yang sudah berusaha semaksimal mungkin. dan kami akan tetap bangga walaupun kalian hanya menjadi runner up aff cup tahun ini, mungkin 2 tahun lagi kalian akan menjadi juara aff cup. dan seagames 2011 nanti yang akan dilangsungkan di jakarta dan palembang.

teruslah kejar mimpi kalian para garudaku. harapan kami semua akan selalu kami taruh pada dada kalian. ingatlah lambang garuda tersebut akan menjadi motivasi kalian selanjutnya untuk meraih kemenangan,kemenangan, dan kemenangan.

ayo garudaku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar